Wednesday, June 18, 2014

Untuk Sobat Masa Kecil ku

Saya teman masa kecil dia,  sekitar 35 tahun yang lalu kami selalu bersama menyelusuri lorong-lorong  Taman Sari untuk pergi dan pulang sekolah.   Tekadang kami mencari rute baru jalan menuju pulang kerumah hanya untuk menikmati kebersamaan yang terasa singkat.  Manakala tersesat, saya selalu menjadi tumpuan mengambil keputusan memilih jalan, mana kala hujan ,..dia yang paling siap antisipasi!   

Regu kami bernama "Rajawali" di gudep 0745 danpernah Hiking menyusuri sepanjang sungai di lembah Cieumbuluit menuju hutan Pakar  Dago hingga  hutan Maribaya dan berakhir di desa Cipunagara - Subang!   kala itu, lagi-lagi  dia yang memberikan "minyak komando" untuk mengobati kaki saya yang lecet  (Imron - Pandeglang, masih ingat?) .  

 Sejak  kecil dia memang berkarakter  disiplin, serius, tertib, tepat waktu dan selalu sempurna mengerjakan banyak hal.   Dia selalu menjadi contoh yang baik oleh keluarga dan orang disekitar rumah saya, mungkin faktor itu  (... dan juga proses hidup yang berliku) yang  membuat saya malu hati menyapanya  ketika bertemu disuatu waktu kala SMA dan kuliah, ... kami hanya saling tersenyum dan melambaikan tangan (selepas SD, sepertinya kita tidak pernah ngobrol lagi kan?!). 

Dan,  .... tampa disasari, ... sosok mu sebagai  "teman yang baik"  telah menancap dan memotivasi  "daya kompetisi  hidup" saya dalam menapaki perjalan hidup yang berliku (dan indah)  ini ... 
 
Teman,  terima kasih atas masa kecil kita yang menyenangkan dan mengisnpirasi saya untuk tetap bertahan dijalur hidup yang normal,  semoga Allah SWT menerima amal ibadahmu dan juga ibadah kita, ... semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan ...

Berita duka mengenai kepergian mu ke Rahmatullah hari ini telah  mengingatkan saya untuk  menjaga Silaturahmi teman-teman kecil kita yang juga telah memberi warna perjalanan hidup ini  ...

teman-teman , .. .aku rindu kalian ...


Cihanjuang, 17 Juni 2014
Untuk sobat masa  kecilku;  Hendro Hermanto

No comments: